Jilbab Traveler

    Jilbab Traveler
    By Asma Nadia


    Jilbab Traveler“Jilbab bukan pembatas mimpi. Jalan-jalan dan menapakkan kaki di Bumi Allah yang maha luas ini, cuma satu simbol dari mimpi yang bisa kamu miliki. Nggak usah ragu apalagi takut. Hidup hanya sebentar, sayang banget jika waktu yang hanya sekedipan mata itu masih dibatasi oleh banyak ketakutan dan kekhawatiran or perasaan nggak bisa.”

    Sudah menjadi kehendak Allah mempertemukan saya dengan buku ini (apa mungkin besok saya diijinkan keliling dunia beneran ya,,,amin..). Sama sekali gak ada niatan untuk mencari buku dengan judul seperti ini. Tapi begitu melihat buku ini terpampang dengan indahnya di salah satu toko buku di Palasari langsung tangan ini otomatis memisahkannya dari komunitas yang lain.
    Buku ini mengungkapkan kisah seru perjalanan 10 jilbaber be berbagai negara : Prancis, Amerika, Iran, Korea, Cina, Dominika, Rusia, dll. Di buku ini kita sedikitnya bisa tahu bagaimana orang-orang yang ada di luar negeri sono memandang sosok berjilbab. Dari yang dikirain TKW, dicurigai teroris, diteriakain Madame Theresa, sampai-sampai ditanyain “Bajunya bagus sekali!Di mana saya bisa dapat?”
    Selain itu di dalam buku ini juga terdapat Pojok Tips 4 Traveler yang berisi jurus-jurus untuk memperlancar acara traveling kita. Ada juga bonus Cara Mudah Membaca Peta (tahu sendiri kan para akhwat sering kesulitan kalo baca peta). Tambahan lagi di buku ini juga terdapat secuil kamus untuk kita bisa survive di negeri orang. Kata-kata asing yang mungkin kita perlukan jika berada di suatu negara. Buku ini bisa juga jadi tips buat kita untuk jalan-jalan di dalam negeri. Jadi gak cuma abroad doang. Baca buku ini bisa bikin mantap jurus jalan-jalan kita. Liburan, sekolah, kursus, tugas, traveling baik dalam begeri ato luar negeri. Jalan-jalan jadi makin mudah, aman, dan murah, bahkan kalo perlu gratis. Wuah,,jadi pengen bertualang ke luar negeri (keliling Indonesia juga ga pa pa ding).
    Bumi Allah ini sangat luas. Masih banyak yang perlu kita ketahui, jelajahi, dan pelajari dari dunia ini. Oh ya, Jangan lupa kalo kita dapat kesempatan untuk berkeliling dunia (amin,,) kita kenalkan indahnya islam di tempat-tempat yang kita datangi. Belum semua orang tahu keindahan Islam yang sesungguhnya. Kemanapun kita melangkah penuhi hati dan lisan kita dengan dzikir kita kepada-Nya. Insya Allah kita selalu dalam perlindungan-Nya (kata-kata sakti Bapak ni,,,,luph u Daddy,,,).

    “Tiadakah kamu mengetahui bahwa kerajaan langit dan bumi adalah kepunyaan Allah? Dan tiada bagimu selain Allah seorang pelindung maupun penolong.” (QS Al Baqarah: 107)

    “Ya Allah, berilah kesempatan bagi hambamu ini untuk menjelajahi dunia ciptaan-Mu. Amin,,”

Advertisements

4 comments on “Jilbab Traveler

  1. ,luph u Daddy, —> ohhh nurdin ternyata kamu bisa so sweet juga 😀

    jadi pengen beli ni buku…
    tar deh kalo dah punya duit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s