Warning!!Penipuan Via Telepon dari “Grapari Telkomsel”

imagesWarning terutama para pengguna Telkomsel!! Emang sasarannya pengguna telkomsel sih. Hati-hati jika menerima telepon dari no ini 081273188118. Begini nih ceritanya.
Para pelaku :

Pihak Penipu untuk selanjutnya akan disebut 0

Pihak Yang ditipu untuk selanjutnya akan disebut 1
Di siang hari yang sudah gak mendung lagi alias sudah hujan deras ketika akan memasuki pintu lab tiba-tiba HP si 1 berdering. Nampak nomor yang gak dikenal.

1 : Assalamu’alaikum,,
0 : Halo, selamat siang (dengan logat bataknya yang khas yang mencoba meniru bahasa operator padahal kalo daftar jadi operator juga belum tentu diterima keknya)
1 : Ya, selamat siang (tertawa senang akhirnya dapet juga giliran ditipu haha,,,)
0 : Halo mbak, ini dari Grapari Telkomsel Jakarta pusat. Boleh tahu ini berbicara dengan mbak siapa ya??(nah lho nanya lagi)
1 : oh dari Grapari Telkomsel ya. Emang di Grapari gak ada database nama pemilik no-nya ya Mas??(sok sok blo’on)
0 : Oh kalo disini kecatetnya nama mbak p*#@#$titt -sangat tidak pantas untuk ditampilkan di forum- (simbah-simbah juga tahu kalo ni orang nipu)
1 : oh nama saya p*#@#$titt ya. Masa tho Mas. kayaknya gak pernah nulis gitu dulu deh. (stay cool)
0 : Ya udah, kalo gitu nama Mbak sapa?? (mulai emosi ni,,,)
1 : Hahaha…(pelan tapi ketawanya). (Kusebut deh namaku,,,)
0 : Begini Mbak, kami dari Grapari Telkomsel Jakarta pusat ingin memberitahu bahwa nomor Simpati mbak telah terpilih menjadi salah satu nomor terbaik.
1 : Lha, saya gak pernah ikutan undian ik. Kok bisa menang ya???
0 : Jadi sekarang dari Grapari Telkomsel Jakarta pusat sedang berulang tahun. Salah satu acara yang diadakan ya ini mbak. Undian nomor simpati terbaik. Nah nomor mbak terpilih sebagai salah satu nomor terbaik. Nah hadiahnya ya mbak, mbak dapat pulsa gratis sebesar Rp 100.000 (kalo gak salah sih,,,dah agak lupa,,) sama uang sebesar Rp 10.000.000 yang nanti akan ditransfer ke rekening mbak.
1 : Wuihhh gede banget ya Mas Rp 10.000.000. Beneran nie…
0 : Eh maaf mbak maksudnya Rp 1.000.000 (nah lho turun nilainya,,,). Jadi gimana mbak??
1 : Gimana apanya??
0 : Ya mbak mau gak??
1 : Oh lagi ulang tahun ya Mas Graparinya (sengaja memperlama pembicaraan biar habis pulsa masnya,,). Kok gak ada iklannya di tipi ya Mas. Sengaja gak diiklanin ya??
0 : Iya mbak. Ni acara khusus dari Grapari.
1 : Berapa orang yang dapet hadiah Mas??
0 : Ada 14 orang yang dapet mbak.
1 : Oh 14 orang ya. Trus saya yang nomor berapa ni??
0 : mbak yang nomor 14 (kesabaran sudah mulai habis,,,)
1 : Oh no 14 ya. Kok nomor saya bisa kepilih kenapa ya mas??
0 : (bener-bener sudah habis kesabarannya…) Udah deh mbak. mbak tinggal jawab mau apa gak. Nie mbak riweuh banget sih. Yang lainnya tadi gak seriweuh ini. Ini beneran lho mbak. Sayang banget kalo gak diterima. (aneh,,ngasih maksa,,,)
1 : oh yo wis. Jadi gimana??
0 : (mulai mereda emosinya…tapi hujan diluar masih tetep gak berhenti) Nah mbak yang pertama kami akan transfer pulsanya ke Hp mbak. Setelah itu uang 1 jutanya akan ditrasfer ke rekening mbak. Bisa tahu nomor rekeningnya mbak??
1 : Whe lha saya gak inget ik. Buku tabungannya ada di rumah.
0 : Oh ya sudah. kalo gitu punya kartu ATM kan mbak. nah mbak coba ke ATM terdekat nanti instruksi selanjutnya akan kami katakan setelah mbak ada di ATM.
1 : (sebenarnya pengen banget ke ATM . pengen tahu bagaimana caranya ngebobol ATM orang. berhubung masih hujan plus lagi tepar ni badan jadi males) ATM ya mas. jauh ik. gimana??
0 : ya udah, mbak kasi tahu aja nomor yang ada di kartu ATM mbak. nanti biar kita yang proses biar pulsa bisa terkirim ke nomor mbak.
1 : oh, emang buat apa nomor Atmnya mas??langsung dikirim aja pulsanya ke nomor ini gak bisa ya. kan ente dari grapari nie. nomor juga dah ada tinggal dikirim aja kan. gak perlu pake ATM segala. oh ya trus yang 1 jutanya gimana ni. (sambil menimang-nimang kartu ATM…)
0 : Ya mbak ini kita kirim pulsanya dulu ke nomor mbak. setelah itu baru 1 jutanya nyusul ke rekening mbak. nah biar bisa ngirim pulsa ke nomor mbak yaa kita harus tahu nomor ATM mbak dulu. kayak gitu prosedurnya mbak.
1 : Wah prosedurnya gak simple banget ya. langsung dikirim wae lah mas. lha wong biasanya transfer pulsa ke tetangga juga gak perlu pake nomor ATM tetangga.

(pembicaraan-pembicaraan yang gak penting,,,,)

0 : Mbak ni maunya gimana tho. mau gak ni. kalo gak mau ya udah. masih banyak yang mau. gak usah ribet-ribet deh mbak. cuma ngasi nomor ATM aja susah. masih banyak yang harus dihubungi ni mbak. (nada mencak-mencak,,,)
1 : Lho sabar tho mas. lha wong prosedur’e gak jelas gini. dibikin yang simple aja yuk,,,
0 : p*#@#$titt
(tutt…tutt…tutt,,,)
Telepon telah diputus oleh sang operator gadungan.
1 : (Bengong trus ketawa. Menutup HP. Melangkahkan kaki menuju kantin,,,Makan,,,Laper,,,)

Sebenernya dah sering dapet cerita kayak gini. Hati-hati aja kalo dapat telepon dari nomor ini. Tapi gak pa pa ding. Lucu kok masnya,,,

79 comments on “Warning!!Penipuan Via Telepon dari “Grapari Telkomsel”

  1. sakit perut Phil,,
    katanya obat yang paling manjur sie pake Diapet,,
    tapi gak tau juga soal’e hak pernah nyoba je,,, ๐Ÿ˜€

  2. tadi saya, juga di hubungi oleh operator gadungan ~ (081389599234) yg menyatakan saya dapat uang tunai sebesar Rp 7.500.000 & pulsa simpati sebesar Rp 1.000.000 tetapi hrs mentransferkan dulu uang sebesar Rp 200.000 untuk b. pembelian amplop coklat, materai, dll. Tetapi saya bilang klo saya tidak pny uang sama sekalo & jika saya benar2 mendpt hadiah tsb mohon dikirimkan ke alamat rmh saya namun penipu tsb lgsng mengakhiri telpnya

  3. Wah…ini salah satu cerita yang pada mulanya mendebarkan jantung..! hari minggu, 08 mei 2011 jam 09.55. saya mendapat dering panggilan di HP….,Hello..selamat pagi..,mas jawab slamat pagi.., Waaaaaaaahhhhhhh…nmr bpk sebagai pemenang promo putaran ke III dalam tahun 2011ini dari Telkomsel Jakarta Pusat yang disiarkan tadi malam 07 mei 2011 di Global TV pukul 21.00 wib…dan bpk mendapat hadiah Rp. 10.000.000. dan harap bpk hubungi nmr ini 021-36531199. Akan segera dicairkan hadiahnya…!. Dan saya coba mengubunginya walaupun saya sdh tau bahwa informasi itu adalah modus penipuan..ternyata benar sebab informasi dari penerima telepon 021-36531199 tdk sesuai dengan keterangan semula dari nmr 081318516425.
    Pertanyaan dan Informasi buat Telkomsel..:1) Apakah informasi ini adalah resmi dari Telkomsel ?, 2)Mohon dilacak nmr 021-36531199 nomor telepon ini beralamat di jalan apa dan atas nama siapa..,dan mohon se-segera mungkin diamankan sebab telah melakukan informasi penipuan atas nama “TELKOMSEL PUSAT JAKARTA” ke masyarakat. Dan kepada hadirin sekalian agar berhati-hati jika anda mendapat informasi tentang “Hadiah pemenang promosi dari Telkomsel” dari nmr di atas (021-36531199) agar anda tidak menjadi salah satu korban penipuan. Terimakasih

  4. hhmmm,,,
    kejadiannya hampir sama y…
    barusan,hari ini,tpatnya jam 01.00 siang.,aku di hubungi dgn org,,yg mengaku dri grapari telkomsel,,,tp untungnya..waktu dya lg serius ngomng gtu,,bat hpQ abis,,jd terputus deh…g smpat ngmong bnyak..tp dya nyebutkan nmanya “budi setiawan”

  5. wah, aku juga sama, modusnya sama,
    aku baru aja ditelpon,
    dari grapari telkomsel pusat, logat batak,,minta rekening
    cuma nmrnya beda, klo aku nmrnya : 081298485579
    karna aku belum berpengalaman hadapin, yaah aku cuma bilang aku lagi diluar dan kartu atmq dibawa teman, hehe,. padahal aku lagi di kost dan di dpn ada dompet yang berisi kartu atmq,,,.

  6. gembel banget pagi pagi udah ketipu … ktnya dapat motor jupiter mx mw di krm langsung echhhh kebanyakan cincong malah suruh nanyain harga pulsa simpati yang seratus rbu … untung ga di lanjutin mw di laporin polosi sama suami orangnya langsung ketakutan wkwkwkwkwkw ….

  7. hahaha. saya baru di tipu, dia ngakunya dari telkomsel grapari juga. nah pas dia tanya “bapak menggunakan bank apa?” saya jawab “bank toyib”. udah deh dia langsung bilang kotor, ngata”in semua. mau nipu kok aneh.
    trus saya bales sms gini “Eh lo ch*na ya? dasar lo ch*ina pengkolan!!, Sipit a*u lo!!!. eh ternyata dia telp lagi. ngajak ketemuan brantem. pas saya tanggepin, saya ajak di tangerang dia blg dia lagi di luar negeri.
    pas saya gertak “eh nama lo siapa? gw butuh nama lo sekarang, biar gw kirimin barang dari jarak jauh lo!!!” eh dia langsung ngomongnya pelan kayak takut gitu. hahaha… ngakak lah. pas saya telp balik no.nya udah gak aktif lagi.
    haduh kayaknya dia bocah itu. sok” ide.

    • oiya ini no HP nya. orang ch*na dia kayaknya. saya iseng” sebut itu dia gak trima kayaknya. wkwkkwwkwk

      081310721821 ayok di sms di telp di kata”in. yang lagi galau boleh di telp. wajib telp yang lagi emosi. ๐Ÿ˜€

  8. hahhahha…
    siang ne giliran kawan saya yang kena tipuan…
    hati-hati juga dengan no ini.
    082122444856

  9. Hahaha.., senasib kita.
    kalo aku baruu aja ditelp orang ngaku2 namanya Anton Kusumo, Nomor telp. 082373657022. Dari Grapari Telkomsel Jakarta Pusat Lt. 6 di Jl. Gajah Mada.
    Kebetulan banget kantorku di menteng, deket banget ke Gajah Mada, (setelah ngobrol puanjang ngalor ngidul) aku bilang ntar aku ambil ya pak.., ๐Ÿ™‚
    Abis putus telpon trus googling nemunya disini… Tks for sharing.

    • wahaha,.mas edi saya juga baru aja ditelpon sama no yang sama 082373657022 dari telkomsel pusat, saya ladenin kira2 15 menitan katanya nomor saya dapet undian 10 jt, saya bilang aja kebetulan om saya manager grapari slipi jadi sebelum saya ikutin arahannya saya mo konfirmasi dulu sama om saya, dia nya langsung diem.wkwkwk

  10. wuaaaa beruntung saya menemukan blog ini, baru saja jam 2.15 penipu yg mengatas namakan grapari telkomsel telpon, penipu ini menelpon bos saya, bos saya yg pintar dan langsung tau klo ini modus penipuan langsung mengaktifkan loud speaker..

    awalnya persis seperti cerita dari teman2 diatas “kami dari Grapari Telkomsel Jakarta ingin memberitahu bahwa nomor Simpati Bapak telah terpilih menjadi salah satu nomor terbaik dan akan mendapatkan Rp 10.500.000..” lalu beliau bertanya nama siapa untuk mengkonfirmasi dgn nomor yg ditelp, lucunya si bos malah pura2 bego dan mengulur2 waktu hingga 15-20menit, si penipu sepertinya sudah kesal “Bapak jadinya mau terima hadiah ini atau engga?? tinggal jawab aja susah bgt!!!!..” trus bos sama tmn2 se-ruangan langsung ketawa kenceng2, trus si penipu langsung ngamuk2 dan memaki2 dgn kalimat kasar “eh dasar lo kurang ajar, ini telkomsel berani ya lo main2 sama perusahaan telkomsel, awas ya klo gw ketemu sama lo gw gampar lo!!!!!

    hahahaa masa iya ada customer service segalak ini, dari suaranya sih orang batak dan bbrp kali dia sempet ngancem tp bos gw emang gokil “Silahkan aja kesini Pak, bpk tau nama saya jg engga, tau alamat saya jg engga.. saya udh 2x dpt telpon penipu kyk gini, sengaja saya pake speaker biar anak buah saya pd denger dan tau hehehe,,” trus ya gtu deh dia langsung maki2 pake kalimat kasar yg langsung dimatiin sm bos ane hehe..

    senangnya byk masyarakat yg sudah pintar dalam memahami informasi yg baik atau jahat.. telkomsel harap segera menindak penipu nakal2 ini.. ๐Ÿ™‚

    hati2 dgn nomor ini 082181700060

    makasih udh sharing, waspadalah!! ^__^

  11. Pada tahun 2009 aku pernah ditelpon katanya dapat honda jess ketika dimalang,tapi setelah kembali kejayapura sampai sekarang hondanya gak datang,dan tadi malam dapat undia dari telkomsel 100 juta.

  12. Saya juga dapat giliran dapat telepon mengaku dari Grapari pada jam 14.47 tanggal 28 mei 2013 dari No HP. 082378643945, katanya saya dapat Hadiah Uang 10 Juta Rupiah dan pulsa senila 500 tb setiap bulan, yang akan di transfer ke rekening saya, tapi ketika saya ditanya No. ATM saya bilang ga punya, kemudian si Penelpon tersebut menyuruh saya membuat ATM terlebih dahulu, setelah ada karatu ATM saya diminta menelpon………………………….

  13. info terbaru si penipu ini nomernya barusan aja 081367991212 wewekekekeke logatnya sama persisi mba hadiahnya 15.000.000 di undi barusan di global TV jam 00:00 … wakakakakakak la wong aku nongkrongin TV (Global TV lg) dan acaranya ga ada acara undian2 wekekekeke aku kerjainn aja… tak biarain manteng HPku sampe lama la wong katanya ke ATMnya jangan di matiin HPna…. wekekekekekekeke… akhirnya BUSTED….. lari tunggang langgang dia wekekekek aku sama kawan H****R diam2 tracking no HPna …. wakakakakaka ga nyangka dia kalo kita ada kurang lebih 10m dari dia tiba2 tembakan peringatan dari petugas yg kami bawa juga DORRRRRRRRR!!!!!!!!!! jangan lariiiiii ……………..!!!!!!! doooooooorrrrrr!!!!!!!!!!! jangan lariiii sambil petugasnya tancap gas mengikuti dan kita berdua juga mengikuti (seberapa kenceng sih miopetugasnya naik KLX dan KITA ninja R wekekekekeke) DORRRRRRR tembakan ke 3 bareng dengan bunyi GUBRAAAAAAAAAAKKKKKKKKKK ……… semoga aja berkurang nih para penipu2 undian mampossssss lu kaki kena MELINJO BAKAR

  14. Saya baru siang ini dapat panggilan dari 082372761212, dapat pulsa 100.000 sama uang 100.000.000 saya sengaja katakan dari luar kota dan hanya bisa dihubungi via XL. Eh….dia malah hubungi nomor XL saya, setelah habis 30 menit baru dia sadar bapak berminat apa tidak pulsa saya udah mau habis hubungi bapak. Terus saya katakan: emang bapak tadi nawarin barang apa ya? Soalnya saya sedang sibuk kerjain kerjaan jadi gak sempat dengar bpak. Langsung diputus, hahahahahah…..

  15. kok saya baru skrang ya dapat tlpon kya gitu dari nomor.082182893452,mungkian dia gnti kartu gara” kalian gan.. hahaha,kata-katanya 99% sama dngan yg di atas.Makasih atas infonya ALL..

  16. wah… kasus yang sama nie., klo aq sampe di paksa bwt krm no rek, di paksa ke ATM terdekat segala.. ya udh aq kerjain balik mreka
    hehehehehe.. penipu balik di tipu

    • Saya barusan dpt telpon juga. Dari nmr telp +6282300110006. Iya sama kaya kawan2 semua, logatnya batak. Cuman pas saya tanya “direkturnya telkom siapa?” Eh dia malah marah2. Pasa saya tanya arif yahya itu jadi apa di telkom, dia juga marah2 sama bilang “ya mana bisa saya tau, dari 33 propinsi yang namanya arif yahya itu banyak”. (Arif yahya itu salah satu direktur telkom).

      Hati-hati ya kawan

  17. skrng penipu udah smakin canggih gan,no hp nya bkn lagi no hp biasa,tp resmi dr telkomsel,begini crt nya;jam 3 sore tgl 12 sep 2014 saya di telfon,,,,di lihat di hp saya yg nelfon dr nsp1212,heran jg saya,kok yg nelfon dari nsp1212.setelah saya angkat si penipu langsung mengucap kan selamat,anda mendapat hadiah dr telkomsel 10jt,dan pulsa 500rb,dan paket data 12gb,klo anda tdk percaya silahkan cek pulsa anda,………setelah saya cek,emang benar pulsa saya bertambah 500rb dan paket data saya juga bertambah 12gb… karna saya udah percaya,lalu si penipu mulai mebujuk saya unt ke atm, kata nya,jika anda ingin hadiah yg 10 jt,coba anda cek ke atm unt melihat uang yg 10 jt nya…kemudian saya langsung ke atm,tapi setiba saya di atm saya langsung melakukan penarikan uang,karna saya sudah mulai curiga,saya ambil 2jt 700rb,yg sblm nya uang saya ada 2.783.000,jadi tinggal 83.000. ternyata si penipu tau bahwa saya sudah mengambil uang,kemudian si penipu menyuruh saya untuk memasuk kan uang itu lagi,katanya kalau tdk di masuk kan,,anda tidak dpt uang 10jt…….di situ saya udh ga percaya lagi, kemudian saya langsung ke grapari telkomsel,dan menanyakan nya langsung ke cs grapari,eh ter nyata si cs kaget juga,koq bisa2 nya nsp1212 kena bajak,kemudian si cs langsung bicara sama si penipu,dgn perbincanan panjang lebar si penipu jg meyakin kan si cs,dgn alasan si penipu langsung dari pusat,tp si cs tdk bisa ditipu,karna dia kan kerja di telkomsel,,.dan akhir nya si penipu menutup telfon nya setelah menelfon lebih dr 1 jam……setelah si penipu menutup tlp,langsung saya cek lagi pulsa,eh ternyata sdh tdk ada lg pulsa yg 500rb ..jg paket data yg 12gb nya jg sdh ga ada lagi……………. alhamdulillah,akhir nya saya ga jadi kena tipu………………….

  18. Iya,modus seperti itu bener-bener penipu besar.Semalem gua juga baru aja dapet telp modus seperti itu.Brengsek tu orang,kaya nggak ada kerjaan laen aja.Tapi semalem mengatas namakan dari pt.XL.

  19. haha saya juga kena seperti itu . tapi dia tdk mnta no rdkening saya .. hanya di bimbing aja cara nya ..

  20. Tdi saya barusan d telpon oleh oprator gadungan ……kata’a saya dapet tv 2.9 in sama dana bantuan uasaha senilai 20jt hahahah untung’a saya tau hahahhahaha…..yadah tak jailin hahahahaha

  21. Sedih mah kalo diceritain, habis kena tipu ulung udah transfer 400 rbu lagi. Saya kaget lg tidur tiba2 di iming2 seperti itu e

    • Nih temen2 gua share pengalaman gua di tipu kejadiannya kemarin. Gua lagi baringan sambil ngotak ngatik hp tiba2 ada yg nlpon dengan nomer 082333395209. Selamat pagi mbak saya dari staff pt telkomsel pusat langsung menelpon mbak secara pribadi menggunakan Nomer ponsel pribadi saya. Noh panjang lebar ngoceh bilangnya selamat ya mbak nomer mbak terpilih menduduki pringkat ke III dan mendapatkan hadia satu unit motor yamaha mio. Eh si penipu yng itu malah ngasih nomer si penipu ke 2 nih nomer nya 082344054004 atas nama indra kusuma. Dia selaku di rektur pengiriman langsung hadia undian mbak. Nah aku telpon si penipu ke dua itu. Malah di kasih intruksi mbak harus cari konter terdekat di rumah mbak karna kita akan meresmikan penerimaan hadia di sana dan di kawal polisi. Dan yg bikin gua percaya pas ikutin instruksinya karna suaranya itu emang kayak lagu di jalan dan ada suara sirine polisi. Ehh tau tau nya si penipu ke 2 itu nyuruh gue mencatat 4 nomer telkomsel dan harus berpura pura sebagai pembeli di konter tersebut. Nah ini semakin melenceng. Yah udah gua putusin ajah telponnya. Hati2 yah klo menerima tlp yg mengatasnamakan sebagai pihak pt telkomsel pusat!!!!

  22. Barusan ini saya juga di telfon sama operator gadungan no nya 082325995111 , sama tu begitu nyolot.. “Mbak tu mau hadiah apa gk. Sih.!!!” Haaaaa

  23. hahhaaha ini barusan aku ditelepon juga loh tanggal 12 juni 2015, pagi pagi jam stengah delapan, kirain sapa gitu yang nelpon cara ngomongnya itu klo kata anak makassar “okkots” bangets. masa iyya karyawan telkosel gitu ngomongnya hahaha aku aja mo dftar jadi operator gitu ga jadi karena cadel hahaha . ini nomernya 082345421307. terus katanya saya disuruh ngubungin no 085222872444 buat pengiriman hadiah motor yamaha. ya udah pas nyampai kantor kutelpon aja pengen tau nomernya aktif atau ngga, ternyata nyabung udah<ngobrol

    PENIPU : HALOOO (nadanya kyk org ga berpendidikan bangte deh)
    aku : iya ini khusnul khotimah jabir td pagi ssya blablabla
    Penipu : oh iya mbabisa sebutkan nomernya mba? (ala ala operator gitu tp okkot minta ampun, ini krn aku nelponnya pakai telpon kantor
    aku : 085……….,
    penipu : ALHAMDULILLAH blablablablabalabalabalablaaa
    aku : jadi inii hadiahnya bagaimana
    penipu :kalo boleh tau umurnya mba? alamat? sama nama lengkap?
    aku : 23 blbalabalababalaal
    penipu : pekerjaannya apa?
    aku : SEKERTARIS DI GRAPARI TELKOMSEL, ini ada beneran yah soalnya ga ada isuisu gitu mas dikantor ttg blabalbala (Rasain lu gua tipu juga padahalm mah aku ga kerja ditelkosel hahhaha)
    penipu : (kagok) ohh bbgitu mbak jadi bgini persyaratannya itu pulsa isi 200 rb kirim ke saya lalu nnti sy kirim lg ke mba
    aku : gimana gimana?
    penipu : ya ampun mba kamu serius ga sih au dapat hadiah kalo ga serius ga usah tutup aja teleponnya (SEWOT MARAH)
    aku : Heh maksud LO? silakan ditutup niat nipu kok ga total banget hahah blajar berbahasa indonesia dlu tututututuutututttt……telepon mati

    ya udah aku sm aja, bapak klo mau nipu pilih2 korban saya sekertaris telkomsel loh.

  24. iya niat nipu ngomongnya nyolotttt buanget hahahhaha . tau gag tadi dia ngakunya namanya haji gitu haji indra kusuma sama aldi setiawan.

    • Hadeeech.. barusan jga dpet tlfon dari nomor 081377761818 (klo org tlkomsel pasti ngubunginnya pake nomor tlfon kantor donk yaa bukan pake hapeee)… dan mengatasnamakan Grapari Telkomsel.
      Dy blg sya mmnangkan uang snilai 1 jt rupiah dan pulsa 1 juta rpiah..wkwkwk..
      ya udh di dengerin aja dy bercuap2..
      nanya nama.. sya jwab aja pake nama palsu.. ujung2nya ya nyuruh ke atm gitu dech.. ( udh tau kan alurnya) hihihi..
      Sya blg lagi ga ada kndaraan.. eeeh dy nyuruh naik angkottt!! Hahahhaaaa niatt bgt ngasih hadiah.. udh gitu qt dsuruh ke mesin atm mandiri..jgn yg lain.. (klau mmg niat transfer, biar ke mesin atm manapun kan ga ngaruh.. yg pnting nomor tujuanx kaann..) hmmm.. kayax masx cuma punya rek mandiri dech.. udh gitu dy blg smbil nunggu sya sampai ke mesin atm, tlfonx ga usah di tutup karna sdh di rekam dll gt deh.. ya udah.. saya kerjain aja dgn ga mnutup tlfonx berjam2..dan ga nyaut alias ga merespon ktika dy manggil2 saya..udh deh akhirx dy yg putuskan tlfonx.. haduuuh haduhh.. dihari pertama puasa gini ada aja yg melakukan penipuan. Hati2 jga jgn smpai ktika d mesin atm qt percaya.. bisa2 d hipnotis jarak jauhhh… wss..

  25. hahahahahah sama donk saya juga tadi pg banget udah dapet telpon dari orang yg berinisial IG dia mengaku dari operator pusat TEKOMSEL dan dia bilang klau saya dapat hadiah berkah ramadhan dari telkomsel senilai 10 Juta rupiah beserta bonus bonus yg lainya,, dan dia memaksa saya untu ke BANK dan melakukan transaksi, terus saya bilang knp gak langsung aja ke rumah atau melalui kantor pos kan bisa, tp dia mengelak dan gak mau melakukan hal itu,, dan pada akhirnya dia mengalah karna saya bilang saya masih ngantuk,,,,dan ini nomor nya 082325612111

  26. whahahah asem gue baru aja di mau kena ne no mau yg nipu >>> 6281272401960. coeg sekali ini penipu, gue suruh besok nunggu xD

  27. Pernah ngalamin juga yg kaya gini, sama banget, nada nya juga orang batak, cara nipunya juga persis,. Haha makasih atas infonya

  28. wah saya juga baru kena tipu nih
    ini nomornya 082177192474
    ngaku ngaku dari Grapari
    yang mengharuskan saya ke atm jam setengah 6 pagi untuk ngecek kalau saya mendapatkan uang 10 jt
    saya tidak mau lah, tapi saya uda beri nomor rekening, kira kira apa yang harus saya lakukan ya gan,mas,mbak?
    saya sudah tertipu soalnya

  29. wahahaha. ane ngikut nambah daftar orang yang bikin jengkel pihak grapari telkomsel gadungan. mungkin dia jones yak.๐Ÿ˜„ ane puraยฒ percaya. tpi dia terusยฒan calling ane. padahal udah ane rejected. tpi dia ngotot. ampe 20 lebih miss call ane. nih no orang jones 6281279988229. nih no temenya yg jones 6281233337698. yg pengen iseng silahkan di coba

  30. Saya baru aja kena . Tapi saya ngasih norekening saya yg masih aktif dan untungnya ga ada isinya udah diambil semua kemarin sore . Dan dia saya bikin gondok dengan perkataan saya . Dengan logat so so imut dan gatau apa apa . Haha dia nyuruh ke atm terdekat juga dan saya ikutin dan saya bikin dia tambah gondok dan akhirnya dia ngeluarin kata kasar dan kotor . Tapi saya mau bertanya nih kalo ngasih no rek yg aktif dan masih di pakai ntar bisa dibobol ga yah uang saya didalem? Terimakasih mohon jawaban nya

  31. +62 821 86587001
    Baru aja setengah jam yang lalu itu no hp nelp terus bilang saya dapat hadiah dari telkomsel 10 jt seneng wihhhh tapi ngikutin alur biar pulsa penipunya habis tak kerjain balik aja wkwkk terus ditanyai mau ambil apa ga saya bilang iya pak kata saya terus punya atm ibu saya bilang aja ga punya ini dgn ibu siapa kata bapaknya ibu …. Tinggal di kota atau provinsi mana saya bilang aja kota …… Terus ibu klo mau dapat uangnya buat atm dulu atau pinjem sama temen atau sodara saya bilang aja ada ini muamalat lo katanya tadi ga punya mau bohong ya ibu sama saya ga kan kata bapa boleh pinjem sama sodara oh gitu ya kata bapaknya dasar penipu bego hahaa disuruh ke atm terdekat saya bilang aja 30 menit ya udah ditunggu ya nanti hpnya ga usah dimatikan terus saya jalan keluar masuk rumah nyalain motor ke rumah temen ada perlu beneran kesana eh ternyata masih nyala telpnya wkwk saya bilang aja atmnya ga bisa dengan mengucapkan kata hallo hallo hallo ya udah pa ga usah aja kata saya terus aja penipunya nelp saya rijek eh malah di sms dengan tulisan bhs gaje ini copas tulisannya Ibuk kalau ibuk tidak mau bilang jangan langsung mematikan henpon ibuk ingin mempermain kan kita ibuk bsa di kenakan hukum lho karena melecekan kami terus saya balas aja uangnya ambil aja buat bapa di balas lagi sama dianya ini saya copas lagi smsnya Oke ibuk kalau ibuk seperti maka kami akan kejalur hakum bahwa ibuk sdh melecekan kami disini wkwkkk kan bego ni penipu nulis aja ga bener
    Hati hati ya kena tipu kita harus smart jangan handphonenya aja yang smart
    Wasalam…

    • Brusan setangah jam yg laku ak jg dlfn sama no 081373908517, tp anehnya cggih bgt, dilayat atas hpku ad tldan gni, cs telkomsel #111 gtu. Sama persis kya yg dblilang2 sblmnya, dpt uang 10jetong, trs nanya ada atm gak, ak blg aj ada tp yg gk ad duitya, trs dy bilang mau trf uangnya ke atm ak trs nanya saldonya brp n dpkai trakhir kpn, ak bilang aj 50rb hahaha, emg faktanya gtu, trs dy bilang gak bisa mba klo saldo cm sgtu, minimal 200 300 rbu, aneh bgt kan yah.. Trserah deh atm ak mau isi brp klo emg mau ngsih yah transfet aja wkwkkww. Tts dy nya mgkn tau ak gak ad uabg lgsung aj tuh bilang, yaudh mba ushain dlu isi 200 atau 300 dlm wktu 1x24jam klo mau uangnya di transfer, iya oke. Udh deh gtu aj, ak gk ladeni nlbgt, dy crta pnjang lebar n bilang aku menang gtu, tp ak responyya cm oh iya.. Alhamdulillah, mgkn dikira ini org lemes bgt tau menang undian wkwkw. Hrus smart yah kita2 jgn mdh d tipu sama kyak gtuan. Hihi

  32. aq baru aja juga dpt telpon,,suruh ke atm jg tpi aq bilang ga da kendaraan ga da ken.umum jg udah malem.trus sana bilangnya bisanya kapan.aq jawab besok.sana jawab lg ya udah besok kami hubungi lg.eh saya udah ngasih no rek.gak papa kah?

  33. Hahahhaa aku baru mengalami nya.. Dan dia emosi gegara udah ku iya iyain trus dan akhirnya aku bilang gamau uangnya buat mas aja. Hahahaha dia langsung ttup telponnya dengan nada emosi hahahaha lucu yaaa tp nomernya beda tuh.. +62 813 77968652 Nih nomer barunya.. Ati2 yaa temen2

  34. Semalam aku juga dpat tlp,tpi nmornya bukan itu,dia bilang dpat hadiah 9jt dari grapari telkomsel Vromo akhIr tahun
    Tpi aku tau klo dia nipu hahaha
    Sengaja bicaranya dilama*in biar pulsa dia habis
    dan stelah capek ladenin tu org,sya bilang aja “hadiahnya buat mas aja deh,soalnya prosedur untuk dpat hadiahnya ribet,jadi mas aja yg ambil”
    Ehh dimatiin,trus dikirimin sms informasi
    Dia tlp aku 2x tpi aku gak angkat
    Dan mungkin dia lelah + kecewa
    Dia gak nlp* lgi hahahaha

    Hati* yah,bnyak org* pintar diluar sna yg menyalahgunakan kepintarannya buat merugikan org lain
    Mudah*an cepat masuk surga yah org* yg suka nipu hahaha

  35. Barusan mama juga dapet, tapi abang ku yg angkat hahahahah
    Aku kerjain aja mereka, sampe mereka emosi wkkakwkkkwkww

  36. Wah-wah saya juga baru dapet telpon yang mengatasnamakan grapari telkomsel dapet uang 12.000.000.000. Tapi aku cuekin malah bawa-bawa artis suaranya di rekam nanti di siarin ke tv nasional di pesbuker, di rcti segala macem pokoknya telpon nggak boleh di matiin nanti nggak bisa tersambung lagi. Ya aku coba matiin eh nelpon lagi katanya udah nggak tersambung lagi kok nelpon ketahuan banget boongnya

  37. sya sedihhh…. cuma saya jg dapat info modus2an kak
    sedihnya sempat terlena ., hampir jadi korban
    hdiahnya dia bikanv 20 jt, trus dapat sms dari nomor 28282 nomor otp
    DASAR PENIPU … aku berharap ada KARMA sebesar-besarnya.. AMIIN

  38. +6281382284139 ini nomor si penipu
    emg kgk bisa apa HIDUP DENGAN CARA YG BENAR.?????ยฟยฟยฟยฟ
    AWAS JUGA YG KENA SMS DRS. GUNAWAN
    itu PENIPUAN

  39. Haduuh, gue juga dapet giliran di telepon sama nomor +6281377773024, jangan percaya gan… haha… awalnya dapat 8jt eh pas diangkat lagi dapet 10jt ngakak dah yang nipu

  40. Yaelah lagi2 terulang itu. Saya juga baru di tlpn. Saya kasi no rek saya. Yg saldo nya 31 ribu. Eh saldo saya engga ada. Saya disuruh ngisi pulsa. Masa operate ngmng sambil nguap ngantuk. Mana ada kan ๐Ÿ˜† Ngomong muter2 saya bilang tapi saya enggak ada jd pemenang ni saya cek di internet. Lah buru2 mbak nya jawab maaf maaf salah sambung. Mgkn bukan mbak yg kami maksud

  41. Modusnya sama ya. Tadi barusan aku dpt telepon juga. Bilangnya dr mandiri center. Masa nelpon jam 10 malam coba. Coba kalau aku udh tidur, gak jd nipu tuh orang. Tp krn aku udh pernah ketipu. Jadi, pura2nya aja aku lg ada gangguan sinyal gitu. Trus dimatiin deh. Trus ditelepon lagi. Trus aku blokir nomornya. Trus akunya jengkel. Trus tidur dah..

    • Sama… Tadi siang sekitar jam 2, saya dapat tlpn yg mengatas namakan grapari jakarta pusat. Hebatnya, dilayar hp saya muncul tulisan, kalo saya menang hadiah 10jt.ga berapa lama,saya dapat telpon dan dia bilang kalau dia manager telkmsl ,ini nomer penipunya 082299592891. Awalnya dia ngomongnya ramah bgt, kaya costumer service .dia bilang saya juga dpt pulsa 500rb. Dia tanyain nomer rekening saya dan banknya apa. Saya bilang bri. Trus dia minta nomer rekening saya, karna saya udh tau ini modus penipuan, saya kasih no.rek palsu dan nomer digitnya pun sedikit. Tanpa curiga sama nomer rekening saya, si penipu suruh saya ke atm mandiri, disini saya makin curiga, kenapa harus ke atm mandiri? Dia bilang kalo mereka udh kerjasama dgn mandiri. Dia suruh saya ke atm mandiri terdekat ,dengan syarat tlpn saya jgn dimatiin, trus jangan bilang siapa siapa. Dia jg tanya jarak rumah saya ke atm brp lama?saya blng 5 menit. Trus dia tanya lg mbak kesananya naik apa? Saya blng motor. Trus dia nanya lagi, sama siapa? Saya bilang sendiri, (loh kok ini saya kaya lg tlpnan sama gebetan-_-) sampe sampe dia bilang hati hati di jalan ya mba,( makin berasa punya gebetan baru). Karna saya ke inget sama pulsa yg dia janjiin tadi, saya tanya ke dia. Pulsanya mana? Kenapa belom masuk? Dia bilang pulsnya akan dikirim setelah proses transfer hadiah ke mbaknya berhasil. Mas kenapa nlpnya pake nomer pribadi, kenapa ga pake nomer tlkmsl nya? Trus kenapa mesti ke atm mandiri? Oiya mas, kenapa undiannya ga di iklanin di tv ya? Bisa ga saya ngambil hadiahnya di grapari nya langsung?
      Mas ga ada kerjaan lain, selain nipu saya?
      Mungkin karna si masnya udah kesal dgn pertanyaan pertanyaan saya, dia langsung matiin tlpnnya..
      Karna merasa di gantungin, saya sms mas mas nya.”Masnya jomblo yaaaaa??? Ga ada kerjaan, modus modusin saya, cieeeeee kesepian”

  42. sama ni barusan, saya dapat telpon dari 081210177506 bilang saya dapat hadiah 18jt.

    terus disuruh cek hape bahwa ada sms dari telkomsel berupa otp, ternyata benar dapat sms dari 28282 isinya “Nomor OTP anda adalah [xxxx] -Telkomsel-”

    lalu saya disuruh ke ATM untuk claim hadiah, gamau tertipu saya cari alasan, dan bakal telpon balik 081210177506 sejam lagi, soalnya mikir ini pasti ga beres karena ujung2nya disuruh ke ATM.

    nah kebetulan setelah itu saya googling dan sampe lah ke website ini.
    be safe guys, better safe than sorry

    • Wah saya juga barusan dpt telpon dengan nomor +6281271692926 pada jam 09.45.
      Dia mengatakan dari Grapari Telkomsel bahwa saya mendapatkan hadiah dari Telkomsel Poin.
      Saya sempat berpikir ini mungkin benar soalnya saya pernah melakukan tukar poin telkomsel melalui app MyTelkomsel kalau saya tidak salah.
      Akhirnya dia menanyakan nama dan no.rekening saya dan saya memberikan nya yg asli dan seketika saya mendapatkan kode OTP dari 28282.
      Dia mengiming-imingi saya mendapatkan hadiah sebesar 2.500.000 rupiah.
      Tidak lama kemudian stelah saya memberikan nama dan no.rekening saya, saya disuruh ke ATM terdekat dari rumah saya.
      Dia bertanya brapa lama perjalanan saya ke atm dan saya jawab hanya skitar 5-10 menit (karena memang dekat).
      Lalu dia menyuruh saya untuk tidak mematikan telponnya dan ketika saya sudah sampai di ATM, saya harus bilang “Halo” saja karena dia sedang merekam katanya.
      Disitu saya mulai merasa aneh, kenapa uang nya tidak langsung di transfer saja? Untuk apa saya ke atm dan harus memasukkan kode OTP yg diberikan tadi dengan cara penarikan tunai.
      Setelah itu saya bilang, yaudah pak saya jalan ya tapi telpon nya saya mute. Dia bilang “ya tidak apa-apa selama telpon nya tidak putus’.
      Nyatanya, saya hanya diam di kamar dan menaruh hp saya di meja. Setelah bberapa lama saya matikan saja itu telpon. Eh, gak lama dia langsung menelepon saya lagi dan bertanya “Bapak mau ambil hadiahnya atau nggak?”
      Saya bilang “Nggak usah deh Pak. Saya nggak jadi menerima hadiah nya”
      Eh bapak itu langsung marah dan berkata kepada saya seperti ini “Bapak kalau memang gak mau bilang daritadi dong. Sekarang nomor hp dan no.rekening Bapak akan saya blokir!!”
      Nah yang jadi pertanyaan nya, apakah mreka benar bisa memblokir nomor hp dan no.rekening saya tersebut? Saya sdikit khawatir saja karena saya memberikan data yg asli.

  43. Saya barusan tadi malah mengatasnamakan INDOSAT PUSAT dpt duit 4,9jt wkwkwkwkwkwkwk dan sampe sekarang dia masih telpon

  44. waduhh, banyak yang kenak juga yah.. saya juga baru tadi siang.. ceritanya hampir sama kayak bapak haryanto komentar no 55.. dikirimin kode oto dari 28282, saya cari tau apa itu kode otp, ternyata kebanyakan kode dari website website jual beli online gitu.. saya berasumsi nanti uang kita di kuras, karna kita bei barang dari website dia… padahal kita gak lakukan pembelian apa pun..

  45. wwaahhh banyak yang di telpon yah.. saya juga tadi siang,, katanya bank bca gak bisa, jadi aku bilang yang punya cuma bca.. baru dia bilang lagi, bisa itu asalkan ke atm bca.. kan lucu.. baru pas dia jelasin saya dapat 10jt dari telkomsel, segala macam lah, pertama dia jelasin ke saya, baru saya minta di jelasin lagi ke org tua saya, baru minta di jelasin lagi ke paman,, pas dia jelasin ke paman, dia capek mungkin dia bilang ncceekk.. kayak org kesal gitu.. dari situ udah nampak penipu, baru kami bilang gak usah lah jadi.. hahahahahaha.. yang penting kita gak ada yang kena tipu.. kalo dapet kayaj gitu lagi, kerjain aja sampe jerah.. kalo bisa langsung rekam,, tadi lupa ngerekam cuma setengah terrekam saya pas jelasin sama ibu..

  46. Barusan bgt saya trima tlp mengatas namakan Grafari Telkomsel ..
    Kjadian ampir sama dan mirip apa yg di crtakan di bawah !
    Allhamdullillah yg Kuasa msh Baik terhadap saya .. Singkat crta pas bgtu saya di atm Indomaret tlp tdk blh di pts .. lalu si pelaku dgn ngmng lantang nya nyuruh saya ikutin apa yg di intruksikan .. ehhh slmatnya Saya .. pas intruksi terakhir untuk penekanan Tombol YES saya Urungkan Niat nya .. di situ tertera hati2 Penipuan … saya lgsng down dan kaget .. wah2 gw dh di kerjain org ga jelas .. drpda malu yg ngantri ATM jg bnyk , saya jd ambil duit 100.000 Dan apa yg di lakukan saya ???saya lgsng beli Roko dan blanja2 ga jls .. untuk buang tengsin ๐Ÿ˜‚ emg sialan tuh penipu gw di kerjain suruh jalan2๐Ÿ˜…

    Note: Pihak/Petinggi Telkomsel tlg cpt atasi segera bandit2 kampungan ini .. trmksh

    • ogud barusan di telfon
      nih nomor nya +6282167112111
      katanya ogud dapet undian ke 2 hadiah nya pulsa 500.000 sama tarik tunai 10.000.000 di atm mandiri.
      ogud dsuruh berangkat trus dsuruh ngikutin langkah2 nya, katanya sih ini di tayangin di global tv, tpi ogud ngeriii ๐Ÿ˜„
      tau bener apa kga ini

  47. 0812-7777-3019
    Ni no jg modus yg sama baru aja.
    Dulu no saya M3 jg tp lupa no tefl yg telf saya
    Mungkin bisa di proses pihak grapari no di atas
    Tanks

  48. Baru saja dapet telepon gituan…pas nanya nama langsung kumatikan…karena suaranya jelek,ngomongnya cepat g pake titik dan g jelas,padahal temen saya yg kerja di cs selalu cerita klo mereka itu ngomongnya harus pelan diawal dan harus jelas.

  49. Barusan aja emak aku di telfon sama ginian juga. Pake nomer : 081318464384 setelah melakukan hal yg sama, Katanya dapet hadiah gegara nggak pernah tuker poin. Udah ngobrol lama dan untungnya emak llangsung bilang ke aku. Antara takut takut penipuan dia jawab telfon sambil bisik bisik sama aku.
    Masa di suruh ke atm tanpa matiin telfon, emak udah lumayan pengen tuh dapet pulsa 100k ama duit 10jt. Terus aku cari di internet. Muncul nih di paling atas, untung dah emak tercinta gagal kena tipu. ๐Ÿ™‚ makasih infonyaa.

  50. Gua juga pernah kaya gitu
    Tpi aneh nya sms nya langsung dri Mandiri Sma TELKOMSEL nya”kta TELKOMSEL Nya
    Bla bla bla untuk lebih lanjut ke nmr ini:0******
    Gak lama nmr itu telpon gua kta nya gua dpt 10 juta.gua suruh ke bank
    Akhirnya mls gak gua ladenin

    Tpi anehnya ada sms Resmi dri telkom+bank mandiri.di sms nmr nya langsung jdi tulisan TELKOMSEL,mandiri

    Tau penipu tau bukan??

Leave a Reply

