Holmes Nyasar ke Indonesia

Sherlock Holmes akhirnya menapakkan kakinya di Bandara Soekarno-Hatta. Insting detektifnya mengatakan kalo kejahatan di Indonesia lebih menantang dan mengasyikkan di banding di London.

Holmes: Akhirnya Watson, sampai juga kita ke negeri ini. Setidaknya aku bisa memuaskan otak-ku disini
Watson: Yoo, dan kau tak perlu berurusan lagi dengan morfin-morfin itu lagi
Holmes: Kau tahu Watson, di negeri ini sepertinya masalahnya akan lebih sulit. Di London setidaknya aku mengetahui dengan siapa aku berhadapan. Si Professor Moriarty, sang genius matematika, otak dari seluruh kejahatan di London. Lha disini, gelap euy. Bos besarnya pinter banget maen petak umpet.
Watson: Maksudnya??
Holmes: Sebenarnya kejadiannya sama dengan kejadian yang ada di London, Watson. Kejahatan-kejahatan kecil, tumbal-tumbal, proses hukum yang abu-abu, banyak hal yang menutupi kebenaran kasus. Kasus-kasus pelik yang terjadi sepertinya saling berkaitan. Sudah pasti ada Bos Besar di atas sana yang tak terjangkau hukum. Di Baker Street kita mempunyai si Lestrade yang bisa diandalkan di ranah penegakan hukum. Disini, aku belum bisa melihat jelas siapa yang bisa dipercaya.
Watson: Hati-hati Holmes, kau berurusan dengan suatu sistem kejahatan yang besar dan terorganisir dengan kekuasaan penuh.
Holmes: yang terpenting sekarang Watson, mari kita mencari kos-kosan untuk kita tinggal selama di Indonesia. Kira-kira harga kos di negara ini berapa yah??

Dalam hati saya bilang, kok gak Shinichi aja yang dateng ke Indonesia??
Tapi akhirnya ku sadar jawabannya..Shinichi juga masih sibuk mencari jawab siapa bos besar organisasi berbaju hitam??

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s