Hemm,,Mystery of The Universe??

Assalamua’alaikum wr wb,,,

10 juta superkluster, 25 miliar kelompok galaksi, 350 miliar galaksi besar, 7 triliun galaksi kerdil, dan 30 miliar triliun bintang adalah jumlah galaksi dan bintang di alam semesta yang berhasil diperkirakan oleh manusia. Kurang lebih 2 dekade para ahli astronomi berjuang menemukan sistem planet seperti bumi diantara bermiliar triliun planet dan bintang yang diciptakan-Nya dan masih belum menunjukkan hasil positif sampai sekarang. Pernahkah muncul pertanyaan dalam benak kalian

“Untuk apa Allah menciptakan sekian banyak galaksi, bintang, planet, dan benda langit lainnya? Sedangkan Allah tidak akan menciptakan segala sesuatu dengan sia-sia. Emang gak mubazir ya”

Untuk menunjukkan kuasa-Nya yang tanpa batas?? Mungkin..manusia memang selalu menginginkan bukti kan,,
Tapi ada satu yang datang dalam pikiran saya,
Keseimbangan.
-Allah benar-benar suka dengan tawazun yah-
Dan semua mendukung kehidupan manusia di bumi seperti yang kita diami saat ini.
Bagaimana dengan kehidupan di planet lain selain bumi??
Entahlah, saya juga gak tahu.
Setiap planet (dan setiap benda yang memiliki massa) mempunyai gaya gravitasinya sendiri-sendiri. Dengan besar gaya yang sudah Dia tetapkan sedemikian rinci hingga tak pernah terjadi kesalahan walaupun sepersekian Newton (?), semua planet dalam alam semesta ini saling tarik menarik menciptakan suatu formasi yang luar biasa. Bersyukurlah gaya gravitasi tidak dapat dilihat, hanya membayangkan saja kelihatan pasti akan sangat ruwet bagaimana gaya-gaya tersebut saling berkaitan satu sama lain. Itu baru dalam satu konstelasi besar satu alam semesta. Belum hubungan antar individu benda.
Bulan dengan bumi,,,,,gaya gravitasi bumi 6 kali lebih besar daripada bulan. Jadilah bulan terhipnotis untuk mengelilingi bumi. Seperti yang terjadi pada bumi yang dipaksa mengelilingi matahari yang mempunyai gaya gravitasi 20 kali gravitasi bumi.
Yah, begitulah alurnya. Gaya gravitasi yang lebih kecil akan tertarik pada planet yang memiliki gaya gravitasi yang lebih besar. Sekarang bisa kalian bayangkan sendiri sistem perputaran mega raksasa alam semesta akibat gaya gravitasi antar planet.
Itu hanya untuk satu sistem besar alam semesta. Bagaimana kalau kita menilik satu demi satu galaksi, planet, bintang yang ada di alam semesta sana.
Apa fungsi tiap planet, galaksi, bintang yang Ia ciptakan? Padahal sampai sekarang belum juga ditemukan sistem tata surya yang memungkinkan untuk dihuni manusia.
Dalam kumpulan lebih kecil mungkin kita bisa mengkategorikan ini sebagai sebagian kecil manfaat konstelasi bintang
Penunjuk arah

“Dan Dialah yang menjadikan bintang-bintang bagimu, agar kamu menjadikannya petunjuk dalam kegelapan di darat dan di laut. Sesungguhnya Kami telah menjelaskan tanda-tanda kebesaran (Kami) kepada orang-orang yang mengetahui.” (QS Al An’am:97)

Rasi bintang Crux menunjuk ke arah Selatan.
Rasi bintang Orion menunjuk ke arah Barat (kiblat).
Rasi bintang Ursa Minor menunjuk ke arah Utara.
Penghias langit

“Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan gugusan bintang-bintang (di langit) dan Kami telah menghiasi langit itu bagi orang-orang yang memandang (nya), “(QS Al Hijr: 16)

Itu semua hanya untuk bintang-bintang yang bisa terlihat. Lalu bagaimana dengan planet, galaksi, bintang yang ada nun jauh disana yang bahkan kita sendiri tidak akan pernah mengetahui keberadaannya??
Ehmm,,ku juga gak tahu…Kalo semua dijadikan pertanyaan entah akan seberapa panjang daftarnya.
Biarlah itu menjadi rahasia-Nya. Jika Dia berkehendak pasti akan Dia ungkap semuanya. Untuk mengungkap rahasia sebutir debu saja perlu waktu bertahun-tahun, berapa tahun waktu yang bisa digunakan untuk mengungkap rahasia alam semesta..??

`Benar-benar ingin naik atap jemuran rumah, refresh my mind, geezz..`

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s