Gerhana Bulan Total 10 Desember 2011

Assalamua’alaikum wr wb,,, πŸ˜€

Yang tadi malam tidak berhasil melihat prosesi gerhana bulan total dari awal sampe akhir, sante kawan masih ada kesempatan lagi di tahun ini. Tepatnya tanggal 10 Desember 2011. Plus terjadinya gak di tengah malam buta jadi gak perlu acara begadang. Kalo ngeliat pake si Stella gerhana bulan akan terjadi sekitar pukul 8 kurang seperempat lah.
Karena saya baik hati saya kasih liat prosesnya ni πŸ™‚







Dari prosesnya terlihat gerhana akan terjadi mulai sekitar pukul 8 kurang seperempat sampe jam setengah 12-an. Bulan akan sepenuhnya tertutup bayangan bumi. Kalo untuk masalah detail menitnya saya juga gak tahu πŸ˜€
Oh ya, gambar di atas terjadi di langit bandung. Hemm,,tanggal segitu saya ada dimana ya….ato lebih tepatnya,,saya masih hidup gak yah :mrgreen:

Advertisements

22 comments on “Gerhana Bulan Total 10 Desember 2011

  1. wowww keren banget πŸ˜€ jadi gg sabar cepet” 10 desember nih 😦
    oo ya, katanya ada 3x gerhana matahari, itu kapan yah?
    >< waaa (pecinta bulan) πŸ˜›

  2. jadi ga sabar neh,,
    moga aja ditempatku ga mendung, kaya waktu gerhana bulan juni kemaren.
    πŸ™‚

  3. Makasih infonya. Insya Allah bisa ajak rekan2 untuk Salat Gerhana dimasjid, mensyukuri tanda2 kebesaran Allah SWT. Hadits yang mendasari dilakukannya salat gerhana ialah:
    “Telah terjadi gerhana matahari pada hari wafatnya Ibrahim putera Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam. Berkatalah manusia: Telah terjadi gerhana matahari kerana wafatnya Ibrahim. Maka bersabdalah Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam “Bahwasanya matahari dan bulan adalah dua tanda dari tanda-tanda kebesaran Allah. Allah mempertakutkan hamba-hambaNya dengan keduanya. Matahari gerhana, bukanlah kerana matinya seseorang atau lahirnya. Maka apabila kamu melihat yang demikian, maka hendaklah kamu salat dan berdoa sehingga habis gerhana.” (HR. Bukhari & Muslim).

  4. Subhanalloh……………
    Subhanalloh………!kereeennn, mantaaap bangeeet….!walau sayang sekarang mendung dan hujan!tp mudah2an tidak mengurangi rasa takjub kita terhadap kebesaran dan kemaha kuasaan Allah. Aaaamiiiinn…..

  5. Satu lagi, Allah telah membuktikan kekuasaannya dan kebesarannya, tidak sepatutnya kita sebagai mahluknya merasa sombong dan angkuh. Allahhuakbar.

  6. ohhhh.. wish kalau dapat shot guna telescop

    aku ada ambil beberapa gambar smlm guna kamera
    biasa saja.. tidak kurang jelas namun bisa lihat keindahannya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s