Gak Nemu Judul

Assalamua’alaikum wr wb,,, ๐Ÿ˜€

Kau tahu kawan, aku punya seorang sahabat. Baru kemarin aku berkunjung ke rumahnya. Kedua orang tuanya sakit. Ibunya sudah komplikasi begitu juga bapaknya. Tapi, cobalah kawan untuk bertemu dengannya. Dia akan selalu menyambutmu dengan senyum cerianya. Selalu, dari dulu. Senyum jahilnya tak akan berubah. Setidaknya setiap kali aku bertemu dengannya. Kau tahu apa yang sebenarnya ada dalam hatinya. “Ketar-ketir” itu yang bapakku bilang. Tapi selalu hanya senyum yang ku temui setiap kali berjumpa dengannya.
Kau tahu kawan, aku punya seorang sahabat. Ku akui dia tidak seceria sahabatku yang satu tadi. Dia gampangg sekali menangis. Tapi kau tahu kawan apa yang membuatku salut padanya. Keyakinannya pada Allah SWT sangatlah tinggi. Dalam usia yang tidak jauh beda denganku, Allah sudah memberinya banyak penyakit untuk menguji kesabarannya. Entah apa pula nama penyakitnya itu. Setiap kali selalu berganti. Buanyakk sekali. Coba kau bayangkan kawan kalo kau yang ada di posisinya. Tapi kau tahu kawan, dia selalu berkata seperti ini “Semua akan indah pada waktunya”. Dan memang sekarang dia itulah yang dia dapat sekarang.. ๐Ÿ˜€
Hei, kau tahu kawan, aku punya seorang sahabat. Jumlah saudaranya banyak. Entah aku juga lupa berapa tepatnya jumlah saudaranya. Rumahnya masih kontrak. Terakhir aku dengar kabar katanya rumahnya sudah pindah lagi karena kontrakan yang lama sudah habis. Senin sampai jum’at dia bekerja dan hari ahad dia masih ngajar les dan ngaji anak SD. Tapi kau tahu kawan kalo kau dengar dia bertausyiah, matamu tak akan lepas menatap wajahnya dan telingamu tak akan puas mendengar motivasinya. Yang sering dia katakan adalah “Subhanallah ya…”. Yupp,,dia akan selalu memuji-Nya.
Dan, kau tahu kawan, aku belajar buanyakk hal dari mereka ๐Ÿ˜€

~Semoga Allah SWT memberikan rahmatNya untuk kita semua~

Leave a comment