Suatu Sore di Rumah Makan ‘Mbokde’

Assalamua’alaikum wr wb,,, 😀

Suatu sore di minggu ke 3 bulan November, aku lupa tanggal tepatnya, di rumah makan Mbokde. Kita bertiga, aku dan kedua temanku, duduk manis di bangku sambil menunggu pesanan datang. Aku di satu sisi meja dan kedua temanku di sisi meja yang lain. Tanpa ada pemberitahuan satu persatu temanku mulai bercerita tentang kondisi mereka saat ini. Selesai mereka bercerita aku bergantian memandang mereka sambil tersenyum…

What a life…!!
Life is very interesting, isn’t it??

“Sepertinya masalah kalian bisa diselesaikan jika kalian bertukar posisi.” kataku saat itu.
Temanku yang satu, teman cowoknya sudah mengajaknya untuk menikah dalam waktu dekat padahal dia masih ingin mengejar mimpi-mimpinya. Mendapatkan beasiswa master ke luar negeri..
Temanku yang satu lagi, sudah ngebet pengen nikah cuman teman cowoknya yang paling dekat gak ada tanda-tanda menuju ke arah sana..
Sepertinya semua akan beres jika posisi nya di balik. Gabungkan saja mereka-mereka yang sudah mau menikah. Yang nikahnya mau entar-entar jadikan satu. Biar selaras…. #crazy idea

Hahahaha,,,tapi sayang sepertinya hidup tidak semudah yang dibayangkan dan direncanakan. Entah kita yang terlalu membuat sulit masalah atau memang tugas masalah adalah menebar kesulitan :mrgreen:

Yang pasti jika kepala ini terasa terlalu berat memikirkan sesuatu yang gak jelas….tundukkan dalam sujud serendah-rendahnya di hadapanNya. Serahkan semua kepadaNya. Pada akhirnya semua skenario hidup sudah tercetak puluhan ribu tahun yang lalu. Ketika memikirkan masa depan yang sepertinya tidak jelas sebenarnya kita memikirkan sesuatu yang sudah sangat jelas hasilnya. Inti hidup adalah proses. Bagaimana kita menyikapi setiap masalah yang ada sehingga semakin dekatlah kita denganNya.

There’s always a problem in this life…
Heaven is the only place where we can take a rest…

And, at that time I just can say
“Let’s see, what will happen to us in the next 5 years..???”

** 2 weeks after that, one of them decide to ‘get out’ from office to chase her dream….Good Luck Girl **

Advertisements

4 comments on “Suatu Sore di Rumah Makan ‘Mbokde’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s