Muslim Mengatakan Natal

Assalamua’alaikum wr wb,,, šŸ˜€

“Selamat Natal ya,,hati-hati di jalan..”
Aku menoleh menilik ke pemilik suara. Seorang gadis berjilbab yang mengatakannya.
Huffhh,,aku merasa bertanggung jawab dengan kata-katanya.
Mereka yang mengetahui bukankah harus memberi tahu mereka yang belum mengetahui. Itulah salah satu cara bersedekah ilmu..

Saya mendapat cerita ini dari sebuah milis yang saya ikuti

Muslim : “Bagaimana natalmu?”
Non-Muslim: “Baik, kau tidak mengucapkan Selamat Natal padaku?”
Muslim : “Tidak, agama kami menghargai orang lain termasuk kamu tapi masalah ini kami punya prinsip sendiri.”
Non-Muslim: “Tapi kenapa? Bukannya yang demikian hanya kata-kata? Teman muslimmu mengatakannya kepadaku”
Muslim : “Mungkin mereka belum mengetahuinya, begini, kamu bisa mengatakan 2 kalimat syahadat?”
Non-Muslim: “Oh tidak, saya tidak bisa mengucapkannya…itu akan mengganggu kepercayaan saya.”
Muslim : “Kenapa? Bukankah itu hanya kata-kata, ayolah ucapkanlah.”
Non-Muslim: “Baik. Saya mengerti.”

Mengucapkan selamat pada mereka bukankah sama saja dengan mengakui keberadaan Tuhan-Tuhan mereka, mengakui keyakinan mereka. Padahal sudah jelas bahwa hanya ada 1 Tuhan di dunia ini Allah SWT dan hanya 1 agama yang di ridhai Allah SWT yaitu Islam.
Berbuat baiklah pada mereka yang tidak seiman dengan kita untuk masalah dunia tapi jangan ada toleransi untuk masalah akidah dan keyakinan.

“Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku” (QS Al Kafirun: 6)

Wallahu’alam…

Leave a Reply

