Berkah Al Qur’an

Assalamu’alaikum wr wb,,, 🙂

Mengukir salah satu pesan yang nancep jleb di dalam hati. Dua hal yang sedang diperjuangkan dan ternyata berhubungan, Al Qur’an dan keberkahan waktu..

Ada seorang ulama berguru kepada seorang guru. Selang beberapa lama kemudian saat dia ingin melanjutkan belajar ke guru lain, gurunya berpesan
“Jangan tinggalkan membaca Al Qur’an, semakin banyak baca Al Qur’an urusanmu semakin mudah.”
Dan muridnya pun melakukannya. Dia membaca Al Qur’an 3 juz per hari. Dia menambahkan hingga 10 juz per hari. Dan urusannya semakin mudah. Allah yang mengurus semua urusannya. Waktu pun semakin berkah.
Apa yang dimaksud dengan berkahnya waktu??
Bisa melakukan banyak kebaikan dalam waktu sedikit. Itulah berkah Al Qur’an.
Al Qur’an membuat kita mudah mengefektifkan manajemen waktu. Bukan kita yang atur waktu kita tapi Allah. Padahal teorinya orang yang membaca Al Qur’an menghabiskan banyak waktu, mengurangi jatah kegiatan lain, tapi Allah yang membuat waktu itu menjadi berkah hingga menjadi begitu efektif. Hidup pun efektif. Dan Allah akan mencurahkan banyak berkah dan kebaikan pada kita karena Al Qur’an. Salah satu berkahnya adalah membuka pintu kebaikan dan kesempatan untuk amal sholeh berikutnya. Dan salah satu balasan bagi amal baik yang kita lakukan adalah kesempatan untuk beramal baik berikutnya.

Dari Abu Sa’id r.a berkata, Rasulullah saw bersabda, “Allah berfirman, Barangsiapa yang disibukkan oleh al Qur’an daripada berdzikir kepada-Ku dan memohon kepada-Ku, maka Aku berikan kepadanya sesuatu yang lebih utama daripada yang Aku berikan kepada orang-orang yang memohon kepada-Ku. Dan keutamaan kalam Allah di atas seluruh perkataan adalah seumpama keutamaan Allah atas makhluk-Nya”. (HR. Tirmidzi, Darami, dan Baihaqi)

Segalanya jika untukNya, Dia akan terus mengulurkan tanganNya..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s