Day & Night

Siang atau malam hanyalah sebuah siklus kehidupan..
Keduanya mempunyai keindahan masing-masing. Tak ada cela diantara keduanya. Matahari membuat dunia terang. Cahayanya membuat setiap sudut terlihat jelas. Senyum, kegembiraan, tawa, pikiran pun terbuka..
Dalam gelap, cobalah tengok ke atas. Masih ada bulan dan bintang yang bercahaya. Dalam gelap ketika kau hanya bisa meraba dan merasa bahwa indra dan pikiranmu terhalang, cukuplah kau tengok ke atas dan kau akan melihat masih ada cahaya disana..
Bukan siang atau malam yang penting. Tapi bagaimana kau memaknai keduanya, memikirkannya dan menyampaikan akal pikiran perasaanmu padaNya..
Siang membagi cahayanya merata. Pernah kah kau perhatikan bagaimana sinarnya menembus dedaunan?? lapis pertama mendapat seluruh cahayanya sempurna, masih ada lapis kedua dan partikel sinarnya terpendar mencari celah menerobos mencapai permukaan daunnya. Mengisi jatahnya..
Malam memamerkan keindahan semesta. Jagat raya luas tanpa batas dengan segala misterinya. Malam, kurasa sudah cukup banyak aku menceritakan keindahannya..
Siang atau malam hanyalah sebuah siklus kehidupan yang sementara…
Yang kekal adalah Pencipta keduanya..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s