Oleh-Oleh Ustadzah Nur Jannah dari Gaza

Assalamu’alaikum Wr Wb.. 🙂

Orang hebat adalah orang yang dapat merancang kehidupannya dengan sangat baik dan orang yang dapat merancang ketika menghadapi kematiannya. Pejuang Palestina memilih untuk merancang kematian dengan syahid di jalanNya. Palestina kira-kira luasnya dua kali Kecamatan Sawangan Depok dengan penduduk 1,8 juta jiwa mampu melawan Israel dengan persenjataan tercanggih dan kekayaan paling melimpah di dunia. Apa kuncinya??
Ternyata semua penduduknya baik presiden, perdana menteri, pemuda, ibu perdana menteri, dan rakyatnya hampir seluruhnya HAPAL QUR’AN 30 JUZ.

Kita berat membaca atau menghapal atau mengamalkannya Al Qur’an itu karena kemaksiatan dari diri kita yang menghalanginya. Membaca Al Qur’an harus sampai begadang sehingga akan terasa kelezatannya.
“Saat kita mempertaruhkan segalanya untuk ketaatan kepada Allah dengan sepenuh hati, Allah pun akan dengan sepenuh hati menyantuni kita dan keluarga kita.”

Mendidik anak itu 20% lisan dan 80% keteladanan. Kalau kita ingin anak kita hapal Al Qur’an kita seharusnya memberi contoh. Ada sebuah ungkapan dari seorang warga Palestina yang cacat karena perang
“Syukur Alhamdulillah sebagian tubuh kami sudah di surga. Maka kami akan mempertaruhkan sisanya untuk memperjuangkan masjid Al Aqsha, masjid umat Islam seluruh dunia.”

Hikmah untuk kita bersama :
1. Kita tidak boleh mengeluh dan membesarkan-besarkan keletihan kita karena belum ada apa-apanya dibandingkan mujahidin Palestina.
2. Mengeluh akan membebani orang lain
Di Gaza mereka tidur hanya 3 jam. Ketika kita terbebas dari tidur maka kita akan terbebas dari kemaksiatan. Jatah listrik 4 jam sehari. Makan seadanya bahkan cenderung kekurangan. Mental yang terbentuk pun luar biasa. Tidak ada pengemis disana. Tak ada keluh kesah karena keletihan, kelaparan, kehilangan, kekurangan. Yang ada hanya semangat untuk mencapai cita-citanya yang tertinggi, syahid di jalanNya.

Kesemuanya itu membutuhkan … KESABARAN..
“Katakanlah (Muhammad) ‘Wahai hamba-hambaKu yang beriman! Bertakwalah kepada Tuhanmu.’ Bagi orang-orag yang berbuat baik di dunia ini akan memperoleh kebaikan. Dan bumi Allah itu luas. Hanya orang-orang yang bersabarlah yang disempurnakan pahalanya tanpa batas.” [QS 39:10]

Terakhir kita berdoa kepada Allah agar
1. Diberikan panjang umur agar kita dapat memanfaatkan kesempatan hidup dalam ketaatan dengan sepenuh hati karena pada hakikatnya kita sedang antri untuk bertemu dengan Nya
2. Tidak menunda-nunda karena kita tidak tahu apakah masih ada kesempatan buat kita..karena ajal bisa datang kapan saja

Resume: Dr. Sulisnaeni

=================================

Nangislah baca tulisan ini..masih banyak yang sebenarnya lebih berhak untuk mengeluh daripada diri yang masih diberi lebih banyak kenikmatan ini tapi mereka menahannya. Menggantinya dengan ucapan yang lebih baik…Al Qur’an…

~ Mari membumikan Al Qur’an..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s