[KI Klaten] Sounding

“Nda, buku nya Andrea Hirata yang judulnya Ayah bagus gak??” katanya lewat telepon dari seberang pulau..
“Ya elah, telpon cuman buat nanya itu aja..??” jawabku keheranan..

Iyapp, awalnya memang cuma itu niat beliau menelepon. Hanya menanyakan isi sebuah buku yang aku pun belum sempat membacanya. Tapi, tetap saja nyambung ke pembicaraan lain sampai akhirnya beliau mengutarakan niatnya untuk menginisiasi adanya Kelas Inspirasi di Klaten. Saat ini beliau sedang menjadi inisiator KI di Tenggarong, pulau tempat beliau bekerja sampai Desember ini saja. Sesudah itu beliau akan kembali pulang ke kampung halaman. Dan yess, akhirnya kita kembali bersatu. Sebelumnya saya yang jadi perantau, beliau yang jaga base. Sekarang beliau yang merantau dan saya kadang-kadang di base. Nanti, wallahu’alam, hanya berharap bisa bekerjasama melaksanakan satu dua list yang tertunda yang tak akan bisa dikerjakan seorang diri.

Kita hanya sahabat sejak dari orok yang keluar dari pakem orang desa pada umumnya (red: nikah muda). Walhasil, meskipun pas SD kita sering bertengkar dan berada pada blok yang berbeda, akhirnya tetap lah pas gedenya kita jadi yang paling kompak. Siapa lagi yang biasa diajak maen, fyuhh ~

Sounding…
Mulailah ditarik orang-orang yang mau ikut kita ‘hura-hura’. Sounding lewat sebuah grup kecil via wa. Sedikit, lumrah, tak semua orang kurang kerjaan seperti kita soalnya πŸ˜€
Sampai akhirnya diketemukanlah sebuah akun twitter KI Klaten yang setelah dikontak akhirnya perubahan terjadi. Pemiliknya ternyata seorang maniak KI. Jam terbang beliau sudah tinggi, jaringan sudah banyak sehingga 1, 2, 3, bertambahlah anggota grup kecil ini. KI Yogya, KI Lombok, KI Jakarta, KI Solo, KI Sumbawa, dan entah dari daerah-derah mana lagi. Mungkin tidak akan membantu secara fisik, tapi ide-ide besar dan pengalaman mereka akan sangat membantu sekali..

Sometimes, I just feel blessed, dikelilingi orang-orang yang selalu menginspirasi.
Kalo kata Dina,
“Seperti butiran pasir ditengah kumpulan mutiara” :mrgreen:

Meet Up…
1 November 2015, pabrik gula Gondang.
Tak banyak yang datang hanya 4 orang. Mungkin bisa mengawali semuanya, meskipun saya sendiri juga gak datang. Ehehehe…maaf ya Mbak. Saya masih merangkak menyelesaikan apa yang harus diselesaikan..gomenasai.

Inisiasi KI Klaten

Bagaimanapun benih itu selalu ringkih. Pondasi akarnya belum kokoh. Angin bisa menerbangkannya, ayam bisa mematuknya, tugas penanamnya lah untuk menjaga agar ia dapat tumbuh menguatkan akarnya, memperbesar batangnya, memperlebar ranting-rantingnya dan membuatnya mampu menaungi orang-orang yang berteduh di bawahnya.

Prediksi hasil akhir hanya menjadi variabel dikotomi, hidup atau mati??
Yang semua akan tergantung pada seberapa kuat signifikansi variabel-variabel pendukungnya..
Akankah cerita KI Klaten akan berlanjut di blog ini….saa, who knows??

And, yapp, let’s be the real light…
“Lebih baik mencoba dan terjatuh daripada diam dan mengeluh” itu kata Pak Wijang

Can’t wait to see this kind of smiles..
Smiles of hopes.. πŸ™‚

iYes, ayo hura-hura lagi…
Tesis’e uwis dirampungke nduk??
Etoo… -____-

[image]

Advertisements

6 comments on “[KI Klaten] Sounding

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s