Plesirrr…

Afoot and light-hearted I take to the open road,
Healthy, free, the world before me,
The long brown path before me leading wherever I choose

[Walt Whitman]

Wadi-rum-desert-camp-8-710x710

Horeee itu ketika dengan ringannya si emak ngasih izin keluar malam dengan disertai sebuah pesan,
“Kunci semua pintu dan taruh kunci di tempat biasa ya..”
iYess…
Si babe yang biasanya keras luar biasa pun pada akhirnya hanya berkata,
“Jangan ikut yang macem-macem..”
Yes Sir, we already know the boundary condition. Just believe us (^^)\

Sulitnya jadi anak yang terbiasa bebas melakukan segala sesuatu di perantauan dan kembali pulang ke rumah adalah izin protokol lapis dua jika hendak mblayang terutama mblayang malam. Padahal jalan-jalan malam itu lebih mengasikkan daripada siang. Adem..

Tahun baru-an?? Nope. Hanya temu kangen biasa. Meneruskan kebiasaan yang sudah lama tidak dilakukan karena jarak yang memisahkan. Nongkrong di alkid, pesan satu dua makanan, dan melihat lalu lalang. Tapi seringnya adalah bertukar pengalaman. Hemm…salah, saya yang lebih banyak bertanya dan mendengar, dia yang punya lebih banyak pengalaman.

Keluar rumah, melangkah, menerjang batas kemonotonan, mencecap udara kebebasan, mengamati sekitar, itu semua sudah cukup menjadi pembunuh kejenuhan yang luar biasa..tambah bersyukur lagi kalo langit sedang terang. Sayangnya malam ini langit kelam.

Biasanya setiap semester ada plesir bareng anak-anak kelas. Tapi semester ini, hanya diri kita sendiri dan tesis yang menemani. Walhasil, high level saturated…
Si mas Sakir yang biasanya paling sering ngajak naik gunung, yang sayangnya kalo pas ngajak selalu bentrok dengan jadwal acara lainnya, bahkan sudah lebih duluuu pulang ke negeri asalnya nun jauh di Kendari sana. Walhasil, setelah semua ini selesai, hanya bisa bertanya-tanya, ‘Jadi, besok saya kalo mau naik gunung siapa yang biasa diajak??’

Jadi inti tulisan iki opo Nduk??
Gak adaaa…
Just miss one word ‘plesirrr’ yang jauhhh… ><
Karena sekarang perjalanan pulang pergi yogya-rumah pun sudah menjadi aktivitas yang paling menyenangkan dibanding aktivitas keseharian.

Begitu pulang, melihat si babeh masih berkutat dengan bukunya, itu biasa karena kita berdua yang sering tidur paling malam. Tapi, setelah melihat anak perempuannya pulang teramat malam dengan selamat, tanpa banyak kata, lampu beliau matikan. Pertanda beliau sudah kelelehan. So, you just waiting for me, Sir. Arigato. Your daughter saved ^^

Dan begitu buka salah satu grup di wa langsung ada woro-woro:

Ada dua pilihan untuk menyambut hari esok,
Menyambut tahun baru 2016 dengan hura-hura atau menyambut Hari Jum’at yang Agung dengan membaca surat Al Kahfi dan sunnah-sunnah lainnya.
Mau pilih mana?
Ingat, ada konsekuensi disetiap pilihan yang kita pilih.
Bila kita bersenang-senang dalam dosa, kesenangan itu akan hilang dan dosa yang akan kekal.
Bila kita merasa letih dalam berbuat kebaikan, maka sesungguhnya keletihan itu akan hilang dan kebaikan akan kekal.
Selamat memilih, jangan salah pilih yaa… 🙂

Saya tambah lagi lah ajakannya, hari Jum’at dzikirnya sholawat.. 😀

Yah, setidaknya postingan ini gak begitu nyampah banget :mrgreen:

* Deaktivasi bang tweeto dan berharap bisa hiatus sejenak dari dunia maya dan kembali ke dunia nyata. Dan ternyata hasilnya, tidak kuasa melawan otak yang terlalu sering aktif mengeja kata. Ini mah, hanya ganti tempat sampah..fyuuhh~

Welcome 2016 TU
~ 1st post in 2016 ~

Advertisements

2 comments on “Plesirrr…

  1. Tahun baruan cuma nonton tv, dengerin radio, dan tidur2 an doank. Soalnya hujan deras jadi semua orang nggak ada yang keluar. Ini tahun baru paling menyedihkan yang pernah saya alami.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s