Saudara Kita…Menangis…

Ustadz Arifin Ilham bercerita mengenai guru beliau yang selalu sujud panjang selama kurang lebih 15 menit di setiap sholat malamnya.

Allahummanshur ikhwananal muslimina fii misr wa fii suriah wa fii kulli makan Yaa Rabbal mustadh’afin…

Doa guru beliau yang selalu ada di setiap sujud panjangnya…

Ch4tvjhUoAAmgwm

Dulu aku berpikir bahwa puzzle hidup itu serupa kotak persegi berbatas sudut di sisi-sisinya. Kini aku kembali berpikir, sepertinya pandangan itu kurang tepat. Sisi itu tak berbatas karena ia akan bersinggungan dengan puzzle hidup orang lain. Meskipun sedikit, ada sisi puzzle kita yang dapat menyempurnakan puzzle mereka.

Satu doa kita mungkin bisa menguatkan mereka. Yang sedang berjuang mati-matian memperjuangkan akidahNya. Satu doa dari saudaranya, datang lagi sebuah doa dari saudaranya yang lain. Lalu, doa-doa itu berkumpul, mengetuk keras pintuNya dan mempercepat pertolonganNya..

Satu koin kita mungkin bisa memperpanjang hidup mereka. Sebuah hidup yang mulia karena mempertahankan agamaNya. Menjadi barisan terdepan yang menjaga tanah suciNya. Menjadi wakil bagi kita yang hidup damai di tanah khatulistiwa…

“Berangkatlah kamu baik dalam keadaan merasa ringan atau pun merasa berat, dan berjihadlah dengan harta dan dirimu di jalan Allah..”

[Credit photo: Abu Zaid]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s