Still Amazing

Tadi malam cerita masnya sekarang cerita adeknya. Dan ternyata memang satu keluarga itu aktif semua anak-anaknya termasuk aktif menghapal qur’annya.

Setelah tadi malam pas sholat tahajudnya si dedek hampir jatuh entah karena ngantuk atau karena kelamaan berdirinya dan akhirnya disuruh ibunya menghapal dan ternyata akhirnya tidur, akhirnya sepagi ini dari habis subuh sampe saat ini mesra banget sama mushaf pinknya.

Dari barisan paling depan trus berpindah ke belakang. Dari berdiri melihat matahari terbit dari jendela kaca sampai duduk di meja. Bolak balik badannya, bolak-balik juga tangannya membolak-balik mushafnya. Mengulang-ulang ayat demi ayatnya, juz 30. Sama seperti kakaknya, asik sekali dia menghapalnya. Hingga akhirnya, tiba giliran setoran ke kakak tertuanya.

Di sebelahnya, seorang gadis cilik cantik berkerudung putih sedang beraktivitas sama juga. Setoran hapalan qur’an pada ibunya. Bedanya, si dedek cantik ini mirip kayak si idun kalo disuruh belajar. Bukan enjoy tapi seperti kena beban. Agak ngambek sesekali hingga si ibu berkali-kali dengan sabarnya terus menyemangati.

Hingga aku pun menjadi bertanya-tanya, bagaimana cara si ibu gadis cilik aktif berkerudung biru yang menutup seluruh tubuhnya itu mengkondisikan anak-anaknya begitu mencintai al qur’an?? Menghapalnya tanpa beban. It’s not an easy task, i know. And i really want to know how she do it…

Still ramadhan day 22
Same place with the sunrise 🙂

Advertisements

2 comments on “Still Amazing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s