Parameter Sukses Itu…

Tahu kenapa profit bisa menjadi sebuah parameter yang keliru dalam menentukan kesuksesan sebuah produk??
Karena target profit tiap perusahaan tidaklah sama. Ada perbandingan relatif antara produk sukses dan tujuan perusahaan. Produk A yang profitnya lebih tinggi dari produk B, belum tentu dikatakan produknya sukses oleh perusahaan karena target profit yang diinginkan belum tercapai. Produk C yang profitnya lebih rendah dari produk D, belum tentu target suksesnya belum tercapai. Meski profit adalah sebuah alat yang handal untuk mengukur suksesnya sebuah produk, tetap, masih ada bias disana jika ingin menjadikan profit sebagai perbandingan kesuksesan antar produk.

Ada orang-orang yang cukup dengan melayani orang lain dan melihat binar kebahagiaan di mata mereka hingga mereka bisa tersenyum puas.
“Inilah kesuksesan.” kata mereka
Ada orang-orang yang harus mencapai sebuah kedudukan tertentu untuk kemudian bisa berkata,
“Ahh yaa, inilah yang selama ini aku inginkan.”

Ada yang ingin sesukses Kisra Raja Persia, ada pula yang ingin sesukses Rasulullah..

Terlalu bias jika membandingkan sesuatu yang tampak karena kita tak tahu apa yang menjadi patokan tiap orang untuk mencapai suksesnya, kan.

Advertisements

2 comments on “Parameter Sukses Itu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s